Wednesday 5 September 2018

PENGUASAAN BAHASA DALAM PRESENTASI


Hasil gambar untuk presentation png
                Pengetahuan bahasa adalah syarat mutlak untuk presentasi. Pengetahuan bahasa ini bukan hanya mengetahui saja akan tetapi dapat menguasainya meliputi kata awalan, akhiran, tradisi bahasa, morfologi, definisi, semantic etimologi dan lain sebagainya.
                Kemampuan berbahasa juga menjadi suatu kelebihan tersendiri mulai dari bahasa daerah, internasional serta negara tertentu. Meskipun hal ini tidak diharuskan akan tetapi bisa menjadi kelebihan tersendiri. Akan tetapi jangan menjadikan anda surut semangat karena masalah demi masalah akan hadir selama perjalanan anda jadi jangan khawatir akan hal tersebut selama anda masih mempunyai kemauan yang kuat untuk melakukannya. Perlu diperhatikan juga ketika anda benar-benar belum menguasainya jangan takut berkata bahwa anda tidak sanggup dan apabila anda tidak mendapatkan gelar ahli presenter tidak apa karena semua butuh proses.
                Anda perlu pengetahuan pendukung dalam presentasi karena sasaran anda adalah manusia maka kuasailah ilmu pengetahuan meliputi filsafat, hukum, agama, atropologi dan lain sebagainya.

Sumber

Laksana, H. (2017). Trik Kilat Presentasi Memikat. Bantul, Yogyakarta: Araska.



No comments:

Post a Comment